Jumat, 02 Mei 2014

Manfaat Buah Nanas Bagi Wanita

Manfaat Buah Nanas Bagi Wanita - Ada banyak manfaat mengonsumsi nanas, terutama untuk wanita. Ini terdiri dari enzim penting seperti Bromelain bersama dengan mineral seperti tembaga, magnesium, kalsium, kalium, fosfor, dan banyak vitamin. Lantas apa saja yang bisa didapat dari buah nanas ini sendiri. Nah, kali ini, Alternative-1st akan mengulas tentang Manfaat Buah Nanas bagi Wanita.
Manfaat Buah Nanas Bagi Wanita
Foto Google.com

Mencegah Kanker Payudara

Sebuah enzim khusus Bromelain hadir dalam jus nanas segar yang berguna merangsang fungsi sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga mengurangi risiko kanker payudara pada wanita. Beberapa penelitian juga menunjukkan, konsumsi nanas menyembuhkan kerusakan dan luka bakar yang disebabkan oleh proses saat perawatan kanker. Bahkan, itu terdokumentasi dengan baik bahwa perawatan kanker yang dilakukan bersama dengan bromelain, dapat membantu mengurangi efek kemoterapi. Memang, lebih banyak penelitian yang diperlukan di daerah ini.

Menangani Masalah Saluran Kemih

Mineral seperti tembaga, magnesium, kalsium, kalium dan fosfor hadir dalam nanas yang sangat penting untuk kesehatan perempuan, mereka membatasi risiko kanker dan cacat lahir. Konsumsi secara teratur jus nanas membantu untuk menyembuhkan masalah yang disebabkan oleh perawatan kanker. Jus nanas memecahkan infeksi saluran kemih dengan properti diuretik.

Manfaat Buah Nanas bagi Pencernaan

Nanas merupakan sumber yang kaya serat, yang membantu untuk mengatasi banyak masalah terkait kesehatan. Terutama membantu untuk pencernaan makanan dan memberi rasa kenyang pada perut Anda.

Mengurangi Peradangan

Enzim Bromelain hadir dalam jus nanas segar tidak hanya membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga melayani dalam mengurangi peradangan melalui properti anti-inflamasi. Ketika peradangan berkurang dalam tubuh, gejala arthritis, gout dan carpal tunnel juga akan berkurang.

Manfaat Buah Nanas Bagi Kram Otot

Nanas dengan jumlah kalium yang tinggi memberikan kontribusi dalam mengobati kram otot dan nyeri dengan menjaga keseimbangan elektrolit yang tepat. Mineral ini juga membantu untuk pencernaan dan berfungsinya ginjal.

Membantu dalam Kehamilan

Studi telah menunjukkan bahwa nanas terdiri dari asam folat, vitamin yang diperlukan untuk kehamilan yang sehat. Menurut sebuah studi baru-baru ini, asam folat mencegah cacat otak pada bayi yang belum lahir.

Mengurangi Rasa Sakit Pada Periode Menstruasi

Jus diekstrak dari nanas mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Selain itu, antioksidan yang hadir dalam nanas dapat berfungsi untuk menetralkan molekul radikal bebas yang bertanggung jawab atas kerusakan sel. Antioksidan juga bekerja efektif dalam mengobati serangan jantung dan stroke.
Jadi, mengkonsumsi nanas dalam bentuk potongan atau jus untuk mencapai manfaat yang tercantum diatas memang sangat bagus bagi kesehatan namun pastikan Anda tidak mengkonsusmsinya secara berlebihan.
 
http://alternative-1st.blogspot.com/2014/01/manfaat-buah-nanas-bagi-wanita.html

1 komentar: